6 Fakta Menarik Andalan Tapteng Yang Wajib Dikunjungi

  • Bagikan

4. Tempat Syuting Film King Kong

Kepulauan Mursala adalah salah satu tempat paling tersohor di Tapanuli Tengah, lantaran pernah jadi tempat syuting film King Kong pada 2005 lalu. Pulau seluas sekitar delapan ribu hektare ini dikelilingi hamparan pantai pasir putih.

Pemandangannya kian dramatis dengan kehadiran tebing-tebing granit berwarna cokelat kemerahan. Tapi, air terjun dengan ketinggian sekitar 35 meter yang jatuh langsung ke Samudra Hindia tetap jadi primadona di sini.

5. Pulau Tak Berpenghuni

Masih di Kepulauan Mursala, tepatnya di Pulau Kalimantung, ada “pulau perawan” yang letaknya jauh dari keramaian. Dikatakan demikian karena pulau ini tidak berpenghuni, namun sering kali disambangi pelancong untuk menghilangkan penat.

6. Panggang Pacak, Kuliner Khas Tapanuli Tengah

Ikan Panggang Pacak merupakan salah satu makanan khas Tapanuli Tengah. Makanan yang satu ini sangat nikmat, makanan ini mampu membuat lidah anda bergoyang.

Salah satu makanan yang terletak dipusat kota Pandan Tapanuli Tengah menjadi salah satu makanan yang terfavorit. Makanan ini sudah banyak dikenal oleh banyak orang yang ada di Sumatra Utara.

Pacak diartikan sebagai tepuk, jadi ikan ini akan dibuat seperti ditepuk pada proses pemanggangannya. Inilah yang membuat Panggang Pacak menjadi salah satu makanan khas Tapanuli Tengah.

Berapa harganya? Harga dari makanan ini biasanya disekitaran Rp 15.000 hingga sampai dengan Rp 20.000. Tentu saja ini merupakan harga yang murah untuk dapati sebuah makanan yang seperti ini.

Ikan Panggang Pacak

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *