ADA APA DI PULAU KALIMANTUNG

  • Bagikan

Tapanuli Tengah | Membahas wisata di Tapanuli Tengah tidak akan ada habisnya. Mungkin, kamu yang ingin liburan kesini sudah sering mendengar Air Terjun Mursala? Namun perlu diketahui, bahwa masi ada destinasi lain yaitu Pulau Kalimantung yang dipastikan membuat siapapun akan jatuh hati.

Tersembunyi diantara laut yang membentang, Kalimantung seperti pulau tanpa batas horizon. Birunya langit pun seolah menyatu dengan air laut yang jernih. Pun nyiur kelapa yang berbaris ditepi pantai berpasir putih semakin menambah sisi Instagenic.

Pulau Kalimantung ini berada di Desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah. Kegiatan asik di Pulau Kalimantung ini karena harus melewati laut, maka wajib menggunakan kapal sewa atau speed boat dengan harga rental bervariatif.

Setelah tiba di Pulau Kalimantung, riak ombak dan ikan kecil akan menyambut sesaat setelah traveller menginjakkan kaki tepat diatas pasir pantai yang benar – benar putih laksana kapas. Sambil melepas lelah, duduk sejenak dibawah pohon Nyiur sambil menikmati pemandangan alam dan laut biru yang tersaji begitu eksotis.

Cukup banyak kegiatan yang dapat dilakukan selain berenang di spot laut dangkalnya, snorkeling diarea yang sedikit lebih dalam juga tak kalah asik. Sambil mengeringkan badan, cobalah mengitari pantai seraya bermain pasir.

Puas merasakan wisata air, selanjutnya menaiki bukit – bukit kecil yang merupakan spot favorit para pengunjung. Panorama landskap memukau dan indah ini akan membuat rasa lelah seolah sirna seketika.

  • Bagikan