Bupati Tapanuli Tengah Serahkan SK CPNS Eliza Imelda Hutapea

  • Bagikan

PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Kepala Kantor Regional (Kanreg) VI Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Medan Aidu Tauhid dan Kepala BKPSDM Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Yetty Sembiring, S.STP, MM menandatangani dan menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Calon Pegawain Negeri Sipil  (CPNS) kepada Eliza Imelda di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Rabu (17/03/2021).

Kisah tentang Eliza Imelda ini sempat viral karena Eliza Imelda ini sempat dinyatakan Lulus CPNS tahun 2018 tapi ketika akan dilakukan permintaan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke BKN, ditolak BKN dengan berbagai pertimbangan. Dengan adanya permasalahan ini, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terus berupaya sehingga Eliza Imelda bisa lulus mendapatkan NIP-nya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, “Kami sampaikan kepada Masyarakat diluar sana agar ini tidak menjadi fitnah. Awalnya, Eliza ini dinyatakan lulus CPNS tahun 2018, tapi ketika dilakukan permintaan NIP ke BKN mendapatkan penolakan dengan status Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena beberapa pertimbangan. Mendapatkan kabar ini, saya selaku Bupati Tapanuli Tengah berupaya terus menerus dengan mengirimkan Surat ke Kementerian PAN-RB RI dan Kemenkumham RI agar Saudari ini bisa mendapatkan NIP-nya t. Alhamdulillah semua usaha yang kita lakukan itu bisa terwujud. Jadi saya pertegas, bahwa semua upaya itu kami lakukan sebelum permasalahan ini menjadi viral di masyarakat luas,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya ingatkan kembali kepada oknum-oknum di luar sana yang tidak mengetahui apa yang terjadi agar tidak melakukan fitnah. Saya tidak ingin kisah kelam di jaman Bupati Raja Bonaran Situmeang yang lalu terjadi lagi pada saat ini dan bahkan mantan Bupati tersebut dihukum gara-gara kasus penipuan. Hal itu tidak akan pernah kami lakukan,” tegas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kami saat ini bekerja bersama masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Negara ini. Saya sampaikan kepada Saudari Eliza Imelda Hutapea, Selamat sudah menjadi CPNS dan berbaktilah kepada Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dengan menjadi pendidik anak bangsa yang baik,” pesan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

  • Bagikan