oleh

Bupati Tapteng, Buka Acara Sinode Distrik Periodisasi HKBP Distrik 9 Sibolga – Tapanuli Tengah – Nias

TAPANULI TENGAH, Britahu.info : Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul beserta Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH membuka acara Sinode Distrik Periodisasi HKBP Distrik 9 Sibolga – Tapanuli Tengah – Nias yang dilaksanakan di Gereja HKBP Sibuluan Kecamatan Pandan, Tapteng pada Kamis (23/07/2020)

Sinode yang dilaksanakan ini memiliki agenda utamanya yaitu memilih para Calon Praeses, Utusan Sinode Godang Pendeta, dan Utusan Non Pendeta, Majelis Pekerja Sinode, para Majelis Pekerja Sinode Distrik, dan Badan Audit Distrik

Praeses Distrik 9, Pdt. Hercules Sihotang, M.Th menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah beserta jajarannya, atas kehadiran pembukaan pelaksanaan Sinode Distrik Periodisasi yang dilaksanakan sekarang ini, walaupun dalam situasi pandemi Covid 19, acara ini tetap dilaksanakan dengan mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan,
“Kami merasa bangga atas undangan untuk menghadiri acara ini. Kami sampaikan juga bahwa kami tidak ada mencampuri pelaksanaan pemilihan pada acara Sinode ini. Kami harapkan siapapun yang terpilih nantinya, bisa mengayomi semua jemaatnya. Karena kami yakin, orang-orang yang datang disini untuk memberikan hak suaranya adalah orang orang terpilih yang tidak bisa dipengaruhi oleh kepentingan apapun,” tutur Bupati Tapanuli Tengah.

“Dalam pemilihan itu, pasti ada yang suka dan tidak suka. Pemimpin yang baik itu yang memiliki tanggung jawab,” lanjut Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Seperti sekarang, yang kami lakukan untuk memberantas narkoba dan tempat-tempat maksiat tapi masih banyak orang yang tidak suka dengan hal tersebut, dalam artian banyak yang masih mendukung bandar-bandar narkoba itu, tapi saya santai menghadapi itu. Sudah banyak tempat maksiat yang telah kami tutup, ada yang beroperasi sejak lama dan kita tutup. Saya tidak peduli dengan resikonya , yang penting saya sekarang berbuat untuk kepentingan masyarakat Tapanuli Tengah tanpa takut terpilih lagi atau tidak,” beber Bupati Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, Bupati mengatakan orang yang terpilih adalah orang yang terbaik, perlu adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan para Tokoh Agama sehingga pembangunan di Daerah menjadi lebih baik. “Jangan karena perbedaan agama, kita terpecah belah, tapi karena perbedaan inilah kita menjadi lebih bersatu lagi. Kalau gara-gara agama mungkin saya tidak akan menjadi Bupati di Tapanuli Tengah ini,” kata Bupati

Turut hadir, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Inspektur Tapteng, Kadis PM PPTSP Tapteng, Kadis Perhubungan Tapteng, Kadis PP dan KB Tapteng, Plt Kadis PU PR Tapteng, Plt Kaban Kesbangpol Tapteng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed