oleh

Cara Mengatasi Gboard Telah Berhenti. Untuk Semua Tipe Android

Ini adalah salah satu trik lama yang berhasil, meskipun hanyan kadang-kadang. Tapi tidak ada salahnya Anda coba.

Ketika Anda menginstal aplikasi keyboard baru, Anda harus mengaktifkannya di Pengaturan.

  1. Buka Pengaturan dan pilih Bahasa & input
  2. Pilih Keyboard Saat Ini. Tergantung pada model ponsel Anda, Anda dapat melihat keyboard virtual di sini.
  3. Di menu pop-up, pilih Pilih Papan Ketik untuk mengungkapkan semua aplikasi papan ketik yang telah Anda pasang. Anda mungkin melihat beberapa aplikasi yang tidak diketahui menjadi keyboard bawaan.
  4. Nonaktifkan semua keyboard termasuk Gboard. Kemudian aktifkan hanya aplikasi Gboard dan lihat apakah memberikan perhatian eksklusif membantu anak Anda merasa istimewa dan berperilaku!

Gboard harus diklik sebagai aplikasi papan ketik default Anda, dan tidak dapat dinonaktifkan kecuali Anda mengaktifkan yang lain.

7. Mulai Ulang Ponsel Dalam Mode Safe

Untuk cara yang ini agak rumit dan Anda mungkin harus mengulangi prosesnya beberapa kali sebelum melakukannya dengan benar.

Prosesnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada merek dan model ponsel Anda jika ingin menggunakan cara mengatasi gboard telah berhenti ini. Misalnya dengan menggunakan OnePlus.

  1. Untuk mem-boot ponsel Anda ke mode aman, pertama-tama tekan tombol daya dan matikan perangkat Anda
  2. Sekarang, reboot dengan menahan tombol power
  3. Ketika proses booting dimulai, tekan dan tahan tombol volume naik dan turun secara bersamaan dan terus menekan mereka sampai telepon sepenuhnya boot
  4. Saat Anda membuka kunci, Anda akan melihat Safe Mode di sudut layar Anda

Periksa apakah Gboard berfungsi dengan benar atau tidak. Jika tidak, mungkin satu atau beberapa aplikasi yang baru diinstal menyebabkan masalah.

Coba hapus instalan semua aplikasi keyboard. Jika masalah berlanjut, copot pemasangan aplikasi yang baru diinstal satu per satu. Jika masalah masih berlanjut, baca metode selanjutnya.

8. Factory Reset

Mungkin ini adalah solusi terakhir yang harus Anda lakukan jika metode-metode sebelumnya tidak bisa menjadi solusi cara mengatasi gboard telah berhenti.

Kami tidak merekomendasikan ini kecuali jika benar-benar diperlukan. Tetapi, terkadang memang Anda tidak punya pilihan selain harus melakukan reset factory.

Sebelum memutuskan untuk melakukan factory reset, ketahui dulu bahwa cara ini akan menghapus seluruh data di memori internal Anda. Termasuk aplikasi maupun kontak yang disimpan di memori internal.

Jika memang sudah yakin, silahkan lakukan factory reset untuk mengembalikan semua pengaturan ke setelan pabrik.

Untuk caranya, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Pengaturan dan gulir ke bawah untuk memilih Cadangkan & setel ulang
  2. Di dalam, Anda akan melihat cadangan dan setel ulang opsi terkait. Secara default, semua pengaturan dan data aplikasi Anda dicadangkan ke server Google
  3. Pilih Reset semua data
  4. Di sini, Anda akan memilih Reset Phone untuk melakukan penghapusan keras yang akan menghapus semua yang ada di ponsel Anda.

Anda memiliki telepon baru sekarang, secara teknis. Kembalikan data Anda dan lihat apakah Gboard berfungsi atau tidak

Nah, itulah beberapa metode yang bisa dicoba sebagai cara mengatasi gboard telah berhenti. Semoga bisa menjadi informasi bermanfaat dan membantu mengatasi masalah Anda. Selamat mencoba,

Sumber Artikel : https://indotecnoweb.com/cara-mengatasi-gboard-telah-berhenti/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed