Cara Mengirim File, Folder, Video Dan File Ukuran Besar Dengan Gmail

Britahu.info — Cara mengirim Email merupakan hal kedua yang harus kita pelajari setelah kita berhasil membuat akun Email itu sendiri. Nah pada kesempatan kali ini mari kita lanjutkan dengan bahasan cara mengirim email. Dan yang akan saya gunakan kali ini adalah email Gmail.

Dengan berkembangnya dunia digital sekarang, dengan email kita dapat mengirim apa saja. Maksud saya berupa file, bukan hanya tulisan atau pesan singkt. Nah, salah satunya Emil milik google yaitu Gmail. Dengan email ini kita dapat mengirim file dalam banyak bentuk. Kita akan pelajari satu perastu sekarang ini.

Cara Mengirim Pesan Lewat Gmail

Dahulu, memang kita baru bisa mengirimkan pesan (berupa tulisan) melalui email. Hanya saja kita tidak dibatasi dalam urusan karakter tulisan. Dan yang kita gunakan adalah jaringan internet. Nah, bagaimana cara mengirim pesan tulisan melalui email gmail ? Berikut langkah – langkahnya.

  1. Pastikan anda teleh berada di depan komputer atau laptop anda yang telah terhubung dengan jaringan internet
  2. Buka browser anda dan masuk ke halaman Gmail
  3. Login dengan Password dan Pasword anda.
  4. Setelah anda masuk dashboard gmail anda, di sisi sebelah kiri klik “tulis” bila anda gunakan Bahasa Indonesia
    cara mengirim pesan lewat gmail
  5. Selanjutnya akan muncul Jendela pengiriman Email di bagian pojok kanan bawah
    cara mengirim pesan lewat gmail
  6. Tuliskan alamat Email tujuan anda pada kolom “penerima” subjek silahkan isi dengan “tujuan mengirim email” atau bisa kosongkan saja.
  7. Tuliskan Pesan anda pada area tulisan. Anda bisa juga menyalin tulisan anda yang sudah anda tulis di dokumen word misalnya.
  8. Jika sudah klik “Kirim” untuk mengirimkan pesan anda ke alamat Email tujuan.