Dorong Peningkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Tapteng Salurkan Bantuan Perikanan Kepada 1.053 Pelaku Usaha Perikanan dan 226 Pelaku Usaha IKM (Industri Kecil dan Menengah)

  • Bagikan

TAPANULI TENGAH, Britahu.info : Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berikan bantuan kepada 1.053 pelaku usaha perikanan dan 226 pelaku usaha IKM (Industri Kecil dan Menengah) se-Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk tahap awal diserahkan sebanyak 148 bantuan kepada pelaku usaha perikanan yang dilaksanakan di Balairung Pasar Hajoran, Kecamatan Pandan pada Senin (30/11/2020).

Bantuan tahap awal tersebut berasal dari Dana Intensif Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah yang diterima oleh Pelaku Usaha Perikanan yang tersebar di 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Hajoran, Kelurahan Hajoran Indah, dan Kelurahan Muara Nibung Kecamatan Pandan.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Sambutannya menyampaikan,

Untuk tahap awal Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah memberikan Bantuan untuk Pelaku Usaha Perikanan yang ada di 3 (tiga) kelurahan, yakni Kelurahan Hajoran, Hajoran Indah, dan Muara Nibung Kecamatan Pandan.

Bantuan ini juga akan diberikan kepada pelaku usaha perikanan yang tersebar di berbagai kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah dengan total sebanyak 1.053 Pelaku Usaha Perikanan dan 226 pelaku usaha IKM (Industri Kecil dan Menengah) yang akan mendapatkan bantuan ini.

Photo : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan motivasi kepada Pelaku Usaha IKM (industri kecil dan menengah)

Harapan saya kepada masyarakat yang menerima Bantuan ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan Ekonomi Keluarga dan Masyarakat secara Umum. Kami juga akan terus berupaya meningkatkan pemberian Bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah agar ekonomi masyarakat semakin membaik dan bangkit,” ucap Bupati Tapanuli Tengah.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Bantuan tahapa awal yang diberikan oleh Bupati Tapanuli Tengah kepada Masyarakat Pelaku Usaha Perikanan di 3 kelurahan Kecamatan Pandan, yaitu Jaring Salam diberikan kepada 3 orang, Alat Pancing untuk 7 orang, Genset untuk 98 orang, Cool Box untuk 18 orang, Cool Box Pemasaran untuk 18 orang, dan Benih Ikan Lele kepada 4 orang.

Untuk bantuan keseluruhan bidang kelautan dan perikanan yang disalurkan sebanyak 10 jenis bantuan yang diberikan kepada 1.053 orang masyarakat Tapteng, yaitu

  • Bagikan