Dukungan Kuota Belajar Gratis Masih Dibuka, Kemendikbud Sajikan Halaman Khusus

  • Bagikan

Britahu.info — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan( Kemendikbud) masih membuka program dukungan kuota belajar free. Terlebih lagi, Kemendikbud pula sudah mempersiapkan daftar halaman serta aplikasi pendidikan yang bisa diakses memakai kuota belajar, yang bisa di akses lewat halaman https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud, Evy Mulyani melaporkan kalau daftar halaman serta aplikasi pembelajaran ini bisa diakses memakai kuota belajar.

Tujuannya buat mengestimasi kekhawatiran dukungan kuota data internet disalahgunakan. Evy dalam penjelasan pers tertulisnya menambahkan bahwa daftar tersebut jua memuat aplikasi serta video conference yang utama.

“Dan secara umum banyak sekali digunakan dalam Pembelajan Jarak Jauh (PJJ) sehingga diyakini memadai untuk pemenuhan kebutuhan PJJ,” katanya dalam keterangan pers yang diterima IsuBogor.com, Selasa 22 September 2020.

Evy mengimbau guru, siswa, mahasiswa, serta dosen bisa mengakses halaman tersebut buat memperoleh informasi lebih lanjut tentang dukungan kuota data internet tersebut.

Dalam daftar tersebut ada 19 aplikasi pendidikan, 5 video conference, 22 web, serta 401 web universitas yang sangat mencukupi buat penuhi kebutuhan PJJ.

“Dijelaskan dalam laman tersebut kuota bantuan internet dari Kemendikbud dibagi dua, ada kuota umum dan kuota belajar.”

“Kuota belajar ini hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran yang telah Kemendikbud siapkan guna mendukung pembelajaran jarak jauh,” jelas Evy di Jakarta, pada Selasa 22 September 2020.

  • Bagikan