oleh

Inggris vs Denmark 0-1, Kartu Merah Maguire Warnai Kekalahan The Three Lions

Kartu merah Maguire mewarnai kekalahan Inggris dari Denmark di Wembley.

Gol tunggal Christian Eriksen dari titik puith memastikan kemenangan Denmark atas Inggris di ajang UEFA Nations League Grup Grup A2 di Stadion Wembley, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Sebelum gol tercipta, The Three Lions harus bermain dengan 10 orang saat laga berjalan setengah jam karena Harry Maguire diusir wasit keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua.

Di babak kedua, pasukan Gareth Southgate gagal mencetak gol penyeimbang yang membuat mereka takluk di kandang sendiri. 

Pelatih Inggris Gareth Southgate tetap melihat sisi positif dari kekalahan itu.

“Kecewa karena kalah dalam pertandingan ini, tetapi sangat bangga dengan bagaimana kami menanggapi dengan menurunkan menjadi 10 orang,” kata dia, yang secara mengejutkan memilih untuk tidak memasukkan gelandang kreatif Aston Villa Jack Grealish.

“Kami memiliki beberapa peluang yang pada hari lain akan masuk. Sepuluh orang mengubah permainan dan mereka mendapat penalti lunak.”

“Kami tampil luar biasa untuk periode pembukaan dengan 11 orang, menyebabkan segala macam masalah di sisi kanan. Pertukaran permainan yang hebat. Kartu merah mengubah segalanya, dan penalti setelahnya. Tetapi setelah itu kami menunjukkan ketahanan, contoh yang bagus tentang bagaimana bermain dengan sepuluh orang secara pragmatis.”

Kemenangan di laga ini menempatkan Denmark di posisi ketiga di klasemen Grup A2 UEFA Nations League dengan tujuh poin, unggul selisih gol dari Inggris yang ada di posisi ketiga. Puncak klasemen tetap ditempati Belgia yang meraih 9 poin setelah menang 2-1 atas Islandia.

Sumber : tempo.co & goal.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed