Jelang Idul Fitri, Pemkab Tapteng Gelar Operasi Pasar di Beberapa Tempat

  • Bagikan

Tapanuli Tengah, Britahu.info: Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemkab Tapteng Gelar Oprasi pasar tradisional dan tempat perberlanjaan, Langkah ini untuk menjaga agar tidak ada lonjakan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri, Senin (10/05/21).

Wakil Bupati Darwin Sitompul bersama Forkopimda meninjau pasar tradisional dan tempat perbelanjaan untuk memastikan harga pangan stabil dan tetap pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyampaikan “kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (pemkab tapteng) meninjau langsung bagaimana kesiapan pasar yang ada di Tapanuli Tengah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dari hasil pengecekan di lapangan saat ini tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional maupun tempat pembelanjaan.

Wakil Bupati Tapteng berdialog dengan pedagang pasar tradisional

“Dari hasil operasi pasar yang kami lakukan bersama dengan forkopimda, dan juga dari Bank Indonesia dan Bulog Sibolga. Masyarakat tidak perlu resah,” kata Darwin. 

Dia menyebutkan di tengah situasi yang masih pandemi Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan berbelanja seperlunya. Warga diminta untuk tidak memborong kebutuhan pokok di pasar hingga dapat memicu lonjakan harga. 
“Berbelanjalah seperlunya saja, tidak perlu berlebihan, apalagi di tengah situasi ekonomi seperti sekarang ini,” ucapnya. 

Darwin juga menuturkan saat ini stok kebutuhan bahan pokok di gudang Bulog Kota Sibolga dalam kondisi aman. Stok bahan pokok saat ini empat bulan ke depan terpenuhi. 

“Jadi tidak perlu khawatir, dan berbelanjalah secukupnya dan seperlunya saja,” tambahnya.

Namun demikian, Darwin mengatakan saat ini pihaknya masih belum menggelar pasar murah di Tapteng. Namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut dilakukan jika terjadi lonjakan harga. 

“Jika seandainya ada lonjakan harga dan kelangkaan, kami akan lakukan pasar murah untuk membantu masyarakat. Hanya saja sampai operasi pasar ini kita lakukan semuanya masih aman dan terpenuhi,” ucapnya.

Turut hadir dalam oprasi pasar Forkopimda, Bank BI Sibolga dan Bulog Sibolga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *