KPU Kota Sibolga Gelar Bimtek Verifikasi Faktual Bapaslon Tahun 2020

  • Bagikan
KPU Kota Sibolga

SIBOLGA, Britahu.info : Komisi Pemilihan Umum Kota Sibolga menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) terkait Verifikasi Faktual Dokumen Dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan Dalam Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Sibolga Tahun 2020 di Aula Topaz WI Kota Sibolga, Senin, 22/6/2020

Kegiatan bimtek dibagi dua gelombang dimana gelombang pertama bagi Ketua PPK dan PPS Se-Kecamatan Sibolga Utara dan Sibolga Kota , Gelombang kedua, Ketua PPK dan PPS Se-Kecamatan Sibolga Sambas dan Sibolga Selatan.

Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Sibolga, Khalid Walid dan didampingi oleh Komisioner KPU Kota Sibolga lainnya yakni Salmon Tambunan, selaku kordinator teknis Pencalonan, Afwan Nasution, Asmar Harahap dan Asadame Simanjuntak.

Adapun tujuan dari bimtek ini, adalah peserta mengetahui pengertian Verifikasi Faktual dan jadwal pelaksanaannya dalam Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Sibolga Tahun 2020, kemudian peserta mengetahui prosedur pelaksanaannya serta dokumen yang digunakan dalam verifikasi faktual.

Peserta mensimulasikan beberapa kasus yang bakal dijumpai dalam verifikasi faktual yang akan dilaksanakan 24 Juni 2020 sampai dengan 12 Juli 2020 mendatang.

Pelaksanaan bimtek tetap mengikuti ketentuan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

  • Bagikan