oleh

Segera Dibuka Prakerja Gelombang 11, Cek Jadwalnya

Britahu.info — Prakerja Gelombang 11 kabarnya akan segera dibuka kembali oleh Pemerintah Republik Indonesia.
Seperti diketahui, hadirnya kartu prakerja di tengah pandemi Covid-19, mampu memberikan angin segar bagi masyarakat Indonesia yang terdampak.
Sementara itu, Kartu PraKerja sendiri sebenarnya merupakan implementasi janji Jokowi selama masa kampanye pada Pilpres 2019.
Hingga sejauh ini, Pemerintah Indonesia telah merampungkan 10 gelombang PraKerja dengan insentif Rp2,4 Juta diberikan setiap bulan.
Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin mengungkapkan pendaftaran PraKerja gelombang 11 akan segera dibuka kembali oleh pemerintah di akhir Bulan Oktober.
“Dalam waktu dekat mungkin akan diumumkan. Tapi intinya kita terbuka dan siap apabila kita diminta untuk membuka gelombang ke-11, kita harus segera mengerjakan, tapi mungkin sebelum akhir bulan Oktober ini kita harus menyelenggarakan untuk pembukaan gelombang ke-11,” kata Rudy melalui video conference, Rabu,14 Oktober 2020 lalu.
Sementara itu, anggaran Kartu Prakerja sebelumnya ada di nominal Rp10 Triliun. Namun, anggaran tersebut akhirnya meningkat menjadi Rp20 Triliun.
Peningkatan tersebut ternyata juga diikuti oleh penambahan penerima Kartu Prakerja. Semula, hanya diterima oleh 2 juta orang dan naik menjadi 5,6 juta orang.
“Pendaftaran kartu prakerja akan dialokasikan untuk 164 ribu orang setiap minggu,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Nah sebagai langkah persiapan dini, untuk kamu yang ingin mendaftar, jangan lupa untuk menyiapkan e-mail, KK, KTP, dan HP.
Kamu juga harus memiliki e-walet, diantaranya seperti LinkAja, Gopay, OVO, dan Bank BNI
Agar bisa lolos, jangan lupa untuk mengisi data diri dan mengikuti serangkaian tahapan dengan benar.
Untuk mendaftar, kunjungi alamat web resmi Kartu Prakerja hanya di www.prakerja.go.id.

Sumber artikel: media blitar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed