oleh

“Sinister”, Film Horor Paling Berbahaya untuk Jantung dari Hasil Penelitian

-Berita, Hiburan-20 views

Britahu.info — Kisah film horor memang menjadi tantangan tersendiri bagi penonton.  Bahkan beberapa peristiwa aneh pernah dialami penonton saat melihat film berkisah tentang hantu itu.  

Namun, diketahui sebuah penelitian telah dilakukan menggunakan film horor.  Dari penelitian itu, ditemukan sebuah film horor yang paling seram dan hasilnya diterbitkan di jurnal sains berjudul cience of Scare Project.

Dinyatakan bahwa film Sinister besutan Scott Derrickson terpilih menjadi film horor terseram. Film ini dibintangi oleh Ethan Hawke yang mengisahkan keluarga Ellison Oswalt yang baru saja pindah ke rumah baru.  

Ellison lantas diceritakan menemukan serangkaian rekaman Super 8mm tua yang menggambarkan beberapa pembunuhan mengerikan.  Ia pun mencoba menggali lebih jauh misteri di balik video itu.  Tanpa disadari, Ellison justru menjadikan keluarganya target berikutnya dari iblis mematikan.  

Penelitian film horor ini sendiri telah melibatkan 50 orang yang menjadi relawan.  Penelitian dilihat dari denyut jantung tiap relawan dari sampel 35 film horor yang dilihat.  

Tak disangka Sinister berada di urutan pertama membuat ketakutan terbesar sehingga memberikan ukuran denyut jantung hingga 133 BPM (beats per minute).  

Film horor terseram disusul oleh Insidious. Film ini disutradarai James Wan.  

Kabar bahwa filmnya paling “membahayakan” bagi jantung lantas ditanggapai oleh sang sutradara, Scott Derrickson.  Ia pun lantas mengingat sebuah momen penayangan film ini pada tahun 2012 silam di London.  

“Anehnya, distributor Sinister di Inggris memiliki beberapa tindakan yang dilakukan sebelum film ini dirilis. Mereka meminta bantuan profesional medis untuk mengukur detak jantung dan tekanan darah saat menonton,” katanya.

Sumber Artikel : Jatim Times

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed