oleh

Yuk Intip Tempat Wisata di Siantar yang Wajib Dikunjungi

Yuk Intip Tempat Wisata di Siantar yang Wajib Dikunjungi. Pergi ke tempat wisata tentunya kegiatan yang menyenangkan saat berliburan baik bersama keluarga, teman, dan kekasih. Siapa sih yang tidak suka dengan pergi liburan? Hampir semua orang menyukainya terlebih bagi orang yang kesehariannya sibuk bekerja sehingga saat ada waktu libur dimanfaatkannya untuk ke tempat wisata.

Dengan begitu, bisa menenangkan pikiran sejenak, melupakan masalah yang ada, mencari pengalaman baru, dan manfaat lainnya yang akan dirasakan saat berlibur. Jika Anda berada di Sumatera Utara tidak lengkap rasanya jika tidak pergi berlibur ke tempat wisata yang ada di kota Pematang Siantar. Memang termasuk kota kecil tetapi penduduknya lumayan banyak, bahkan selama 24 jam selalu ada aktivitas dari warga setempat.

Walaupun kota kecil ada akan menemukanwisata di siantaryang menakjubkan sehingga membuat pengunjung terpesona akan pemandangannya. Jadi, tidak perlu dipertanyakan lagi kalau tempat-tempat yang ada di Siantar sering dikunjungi wisatawan baik di hari libur ataupun tidak. Jika Anda berasa di SumUt tapi kebingungan mau berwisata kemana, jangan khawatir karena di Siantar saja akan menemukan tempat wisata yang banyak dan bagus. Apa saja tempatnya yang wajib dikunjungi?

Berikut Tempat Wisata di Siantar yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Siantar

Kebun Teh Sidamanik Tempat Wisata di Siantar

Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata yang pemandangannya hijau, tenang, dan asri, maka sangat cocok untuk pergi ke kebun teh. Kebun teh Sidamanik merupakan kebun teh ter besar nomor 2 se Indonesia yang dimiliki oleh Perusahaan PTPN IV sampai sekarang masih berjalan atau berproduksi. Dengan hamparan kebun teh yang luas membuat wisatawan terpesona dan tidak bosan memandang pemandangan yang hijau tersebut.

Walaupun wisatawan pergi di siang hari kemungkinan tidak akan merasakan gerah karena ditemani dengan udara yang sejuk. Sehingga banyak wisatawan baik dari luar atau dalam negeri mendatangi  Tempat Wisata di Siantar untuk sekedar menikmati suasana dan pemandangannya. Ataupun mencari spot berfoto yang bagus di Kebun teh Sidamanik.

Air Terjun Bah Biak

Jika wisatawan pergi ke kebun teh Sidamanik tentunya jangan sampai melewati tempat wisata air terjun Bah Biak ini karena lokasinya yang berdekatan. Di tempat ini akan menemukan pemandangan yang juga tidak kalah bagusnya karena akan disuguhkan air terjun dengan pemandangan alam yang bagus. Dan tidak lupa akan ditemani dengan udaranya yang sejuk

 Selain itu, wisatawan bisa mandi kolam atau merasakan air terjun tersebut yang dingin terletak langsung di bawahnya. Apalagi dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti toilet, gubuk yang berjejer panjang, dan perosotan. Sehingga membuat wisatawan ingin berlama-lama di tempat wisataair terjun Bah Biak ya.

Museum Simalungun

Rekomendasi tempat selanjutnya adalah Museum Simalungun. Jika wisatawan ingin pergi liburan sekaligus mencari ilmu baru sebaiknya jangan melewatkan tempat yang satu ini ya. Lokasinya tepat berada di antara Kantor Polres Sudirman dan Gereja GKPS Sudirman yang bertempat di pusat kota. Di sini wisatawan akan menemukan desain yang unik atau khas berbentuk seperti rumah adat SumUt. Selain itu, juga akan menemukan berbagai pakaian adat, alat-alat musik, serta kerajinan tangan yang semuanya khas dari Simalungun. Jadi, yang ingin mendalami sejarah atau mencari pengetahuan baru cocok pergi ke tempat wisata yang satu ini.

Tugu Becak

Tempat wisataselanjutnya adalah Tugu Becak yang ramai dikunjungi wisatawan karena pas dijadikan spot untuk foto. Awal mula dari tugu tersebut adalah kota tersebut menjadi pusat transportasi beroda 3 ini, yaitu becak dan sebagai kota pelopo. Nah, untuk menghargai pengayuh roda 3  banyak masyarakat sekitar yang mengabadikannya dengan cara membuat tugu becak tersebut. Walaupun becak sekarang sudah jarang ditemui karena diganti dengan bentor atau becak motor tetapi masih tetap ada. Simak juga tempat wisata di binjai yang menarik.

Itulah beberapa Tempat Wisara di Siantar yang wajib dikunjungi jika berlibur ke Sumatera Utara karena kemungkinan besar tidak akan menemukan spot-spot foto yang unik dan sebagus di Siantar. Jadi, jangan melewatkannya ya saat pergi berliburan dengan teman, kekasih, dan keluarga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed