oleh

Tempat Wisata Di Sidoarjo yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tempat Wisata Di Sidoarjo Yang Tidak Boleh Dilewatkan. Apakah kalian salah satu pecinta wisata alam, dan saat in sedang mencari tempat wisata yang unik dan keren. Menikmati keindahan alam memang salah satu aktivitas yang sudah basa dilakukan oleh sebagian manusia. Biasanya para wisatawan pergi untuk menghilangkan setress dan rasa bosan mereka. Di Indonesia ada banyak sekali lokasi wisata alam yang indah-indah bahkan ada seratus lebih lokasi.

Salah satu tempat yang memilliki kekayaan alam yang indah adalah di kota Sidoarjo ini. Disini kalian bisa menemukan tempat yang eksotis serta menarik yang banyak di jadikan sebagai destinasi wisata. Di  Sidoarjo sendiri kalian bisa menemukan  wisata alam, wisata buatan manusia, serta tempat sejarah yang bisa kalian kunjungi dan pelajari. Terdapat banyak sekali spot keren untuk mengabadikan moment  berkunjung kalian.

Ada banyak sekali tempat wisatayang ditawarkan oleh kota ini kalian akan merasakan keunikan dan keindahan alamnya. Dan berikut beberapa lokasi wisata di Sidoarjo yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga, yuk disamak.

Tempat Wisata Di Sidoarjo yang Tak Kalah Kerennya Dengan Tempat Wisata Lainnya

Tempat Wisata Di Sidoarjo

Pura Jala Siddhi Amerta

Tempat wisata ini merupakan sebuah peninggalan sejarah yang masih digunakan oleh masyarakat setempat. Selain menikmati indahnya pura ini kalian juga bisa mendapat pengetahuan tambahan. Tempat ibadah umat hindu di Indonesia ini biasa dikunjungi para wisatawan, pura yang tak kalah indahnya dengan pura di Bali. Untuk lokasinya sendiri pura ini berada dekat dengan bandara Juanda jaraknya kurang lebih 2km alamatnya di jalan Juanda, kecamatan Semambung..

Biasanya para umat Hindu yang ingin melaksanakan ibadahnya menggunakan selendang kuning. Karna  tradisi ini sendiri sudah menjadi turun menurun bagi kalangan umat Hindu di pura Jaga Siddhi Amerta. Karna itu pula yang menjadikannya hal unik untuk wisata di Sidoarjo.

Pantai Kepentingan

Tempat wisata selanjutnya kita beralih untuk melihat pantai yang indah. Ini dia pantaai milik Sidoarjo dinamakan pantai kepentingan. Disini kalian para wisatawan akan disuguhkan pemandangan pantai yang indah serta pasir yang lembut. Tak hanya pantai, di lokasi ini ada juga tempat budidaya hutan bakau yang bisa dikunjungi.  Pantai Kepentingan berlokasi di alamat desa Sawohan, kecamtan Buduran. Tempat wisata ini dibuka 24jam jadi kalian bisa datang kapan saja.

Wisata Kampung Batik Jetis

Ini dia tempat wisata di Sidoarjo yang terkenal, yaitu kampung batik. Disini kalian akan menemukan banyak sekali kerajinan batik yang sudah ada sejak 1675. Di tempat inilah pusat para pengrajin batik membuat sebuah batik yang indah dan lekat akan kota Sidoarjo. Lokasinya sendiri berdekatan dengan alun-alun, para wisatawan bisa datang dengan waktu tempuh 10 menit dari pusat alun-alun.

Di desa batik Jetis ini para wisatawan bisa membeli semua produk batik yang menjadi pusat perdagangan di desa ini. Tarif yang dikenakan pun bervariatif mulai dari batik yang standar sampai kelas internasional ada disini. Untuk harganya kisaran 150.000 sampai jutaan rupiah. Tempat wisata ini berlokasi di jalan P.Diponegoro Lemahputro.

Candi Pari Wisata Sidoarjo

Wisata di Sidoarjo yang selanjutnya adalah berupa situs sejarah ynag beruapa candi peninggalan agama Hindu. Disebut candi Pari, yang menarik adalah karna diakui oleh para peneliti sejarah. Bahwasanya pola candi Pari juga bagian dari candi Khamer dan candi Champa yang ada d Thailand. Pada masa Hayam Wuruk lah candi ini dibangun, para warga yang beragama Hindu masih menggunakan candi ini untuk beribadah.

Tempat ini juga selalu dijadikan destinasi wisaa belajar untuk anak-anak. Terdapat nilai sejarah yang perl diceritakan dan dilestarikan agar tetap terjaga keunikan candi Pari ini. Candi ini berlokasi di kecamatan Porong.

Tempat Museum Mpu Tantular

Siapa yang tidak mengenal Mpu Tantular, seorang pujangga sastra yang terkenal dari tanah Jawa. Beliau hidup pada abad 14 tepatnya pada saat kerajaaan Majapaht. Ada banyak sekali karyanya yang terkanal, dan sampai saat ini semua itu bisa dilhat di museum Mpu Tantular ini.  Wisata Sidoarjoini memliki luas sekitar 3 hektar. Dan berlokasi d jalan Buduran. Itulah beberapa  tempat wisata di Sidoarjo yang paling keren dan menarik untuk dikunjungi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed