oleh

Keindahan Tempat Wisata di Tegal, Jawa Tengah

Keindahan tempat wisata di Tegal, Jawa Tengah. Siapa sih yang tidak tau kota Tegal. Kota yang masih sangat asri ini menyimpan banyak sekali keindahan. Keindahannya tentu sangat mampu memikat hati. Kota Tegal mampu memikat hati para pengunjung yang datang kesini. Sudah tidak diragukan lagi akan hal ini. Bahasa daerah nya pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tempatnya yang masih belum begitu banyak industri pabrik. Menjadi kan Tegal sebagai tempat untuk melepas penat sebagian besar warga ibu kota.

Tegal juga terkenal karena makanan nya yang khas. Makanan Tegal yang memiliki ciri khas gurih dan asin menjadi daya tarik tersendiri. Banyak orang yang ingin sekali pergi ke Tegal hanya untuk mencoba makanannya. Namun, tak kalah dengan tempat wisata yang sangat menarik perhatian. Makanan Tegal sangat terkenal karena sangat pas dengan situasi kota Tegal. Tempat wisata nya pun sangat cocok dengan letak kota Tegal yang sangat strategis. Jadi tak heran jika kota Tegal dijuluki dengan Kota Bahari. Julukan nya sangat pas dengan keadaan nya.

Wisata di Tegal memiliki banyak keunikan. Tempat wisatanya banyak yang menggunakan alam. Sangat cocok bagi para traveller yang sudah bosan dengan mall. Wisata di alam juga sangat bagus untuk perkembangan anak-anak. Mampu melatih kesiapan fisik agar menjadi lebih kuat dan cinta alam. Cinta alam memang harus diajarkan mulai dini kepada semua anak-anak. Jadi wisata alam di Tegal bisa dijadikan media untuk membantu menstimulasi perkembangan otak anak.

Tempat wisatanya juga sangat aman. Walaupun di alam, namun tetap mengutamakan keselamatan. Sudah sangat pas jika kita menghabiskan liburan kita di kota Tegal. Kota Tegal banyak menyuguhkan wisata di kaki bukit. Dengan udara yang sangat asri dan lingkungan yang masih sangat terjaga. Wisata di kaki gunung juga sangat dingin. Jadi tak diragukan lagi apabila wisata di Tegal sangat banyak di incar oleh banyak wisatawan dari kota. Tempatnya pun tak begitu jauh dari ibukota Indonesia.

Berikut beberapa tempat wisata di Tegal, Jawa Tengah

tempat wisata di tegal

Bukit bulak cempaka

Yang pertama adalah bukit bulak cempaka. Berada di desa cempaka, kota Tegal. Tempat ini juga dijadikan ikon oleh masyarakat sekitar sana. Banyak para wisatawan yang datang hanya untuk merasakan sensasi nya. Bukit bulak cempaka terbilang sangat indah jika dibandingkan dengan tempat lainnya. Disini kita bisa menikmati indahnya hutan hutan kecil, pohon rindang, dan pemandangan lainnya. Tak salah jika menjadi favorit tempat wisata di Tegal.

Untuk mencapai puncak dari bukit ini juga tidak terlalu susah dan lama. Kita bisa menikmati keindahan dari puncak dengan mudah. Sangat recommended sekali untuk kalian yang ingin pergi berlibur. Kita bisa mendapatkan kenikmatan ganda saat berlibur kemari. Tempatnya yang bagus, bisa dijadikan media untuk mengabadikan moment kalian bersama dengan keluarga. Karena memiliki pemandangan yang luar biasa.

Curug Monyet

Dari nama tempatnya saja sudah bisa dipastikan bahwa disini banyak monyetnya. Tempat ini adalah wisata air terjun di alam bebas. Pemandangan nya sangat asri. Banyak pohon besar yang mengitari tempat ini. Tak lupa juga banyak monyet yang ramah di sekitar air. Sehingga lebih menambah daya tariknya. Monyet monyet disini menjadi ikon air terjunnya. Pengunjung bisa merasakan sensasi mandi di air terjun yang segar. Tempat ini juga menjadi incaran tempat wisatayang paling sering dikunjungi.

Kita bisa merasakan alam bebas. Mandi dengan sepuasnya. Bisa berenang dengan bebas pula. Bisa merasakan suasana alam yang sangat indah. Bisa melihat monyet-monyet yang bermunculan.  Dan kita juga bisa mengabadikan moment indah kita selama disana bersama keluarga. Tempatnya juga sangat modern untuk menjadi media berfoto foto. Sangat recomend untuk kalian para pecinta air terjun. Simak jugta artikel menarik tempat wisata di binjai.

Itulah beberapa ulasan mengenai keindahan tempat wisata di Tegal. Kalian harus mencobanya sendiri agar tau seperti apa sensasi nya. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi untuk kita semua saat ingin travelling ke Tegal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed