oleh

Tes SKB CPNS Pemprov Jatim 2019 Akan Segera Dimulai

-Berita-265 views

Tes SKB CPNS Pemprov Jatim 2019 Akan Segera Dimulai! Hampir setiap tahun penerimaan cpns di langsungkan di Indonesia. Adanya penerimaan cpns baru setiap tahunnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai negeri sipil yang tersedia. Adapun tujuan dari adanya program perekrutan cpns adalah untuk memberikan kesempatan bagi setiap warga Indonesia untuk mencapai jenjang karir yang lebih baik. Di tahun 2019 kemarin tentunya perekrutan pegawai negeri sipil juga sudah kembali dibuka dan telah dilakukan beberapa tahap pengetesan.

Pada dasarnya tes yang dilakukan pada program penerimaan calon pegawai negeri sipil berlangsung secara bertahap. Terhitung hingga februari tahun 2020 tes cpns telah masuk pada seleksi tes SKB yang rencananya akan di selenggarakan pada 25 maret 2020. Adanya covid-19 tentu menjadi penghambat pada berjalannya proses seleksi calon pegawai negeri sipil yang di jalankan. Bahkan sempat adanya penundaan pada penyelenggaraan tes SKB yang masih belum pasti kapan akan di selenggarakan kembali.

cpns pemprov jatim 2019
cpns pemprov jatim 2019

Tentunya Jawa Timur menjadi salah satu provinsi yang terkena dampak terbesar dari penyebaran virus covid-19 yang merebak di Indonesia. Sempat beberapa waktu lalu di kabarkan bahwa penyelenggaraan tes SKB cpns pemprov jatim 2019 akan di tunda hingga waktu yang belum di tentukan. Hal ini kemudian membuat munculnya berbagai spekualasi dan kekhawatiran tersendiri bagi para peserta calon pegawai negeri sipil yang ada di jawa timur. Banyak yang ketar ketir mengenai adanya penundaan pada seleksi ujian tes SKB cpns yang ada di pemprov jawa timur tahun ini.

BKN Menentukan Jadwal Tes SKB Cpns Pemprov Jatim 2019 Dan Daerah Lainnya

Namun saat ini segala kekhawatiran yang dirasakan oleh para calon pegawai negeri sipil yang mendaftar perlahan menemukan titik terang dari simpang siur berita yang beredar. Setelah sempat beberapa waktu lalu di kabarkan tes SKB akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan maka sekarang pemprov jatim telah memberikan kabar baik. Kabar baik tersebut langsung disampaikan oleh Badan Kepegawaian negera pada tanggal 23 Juni 2020. Beliau menyampaikan bahwa tes SKB akan di selenggarakan dalam waktu dekat ini jika tidak terjadi kendala yang lainnya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini Indonesia sudah menerapkan pemberlakuan new normal pada berbagai daerah yang ada. Penerapan new normal ini tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi terselenggaranya tes SKB cpns 2019 yang sebelumnya sudah di tunda. Bima Hari Wibisana dalam rapat kerja bersama komisi III DPR menyatakan bahwa jadwal tes SKB akan di selenggarakan pada akhir bulan Agustus. Dalam penetapan keputusan yang diambil ini tentunya juga dilakukan dengan konsultasi yang intens dengan gugus tugas covid-19. Hal ini juga berlaku pada adanya tes SKB cpns pemprov jatim 2019 yang rencananya juga akan diselenggarakan serentak pada akhir bulan Agustus 2020. Simak berita update menarik lainnya disini.

Jadwal Tes SKB CPNS Pemprov Jatim 2019

Rencananya tes SKB dalam proses penerimaan calon pegawai negeri sipil yang ada di berbagai wilayah di Indonesia akan dilakukan dari akhir Agustus hingga awal Oktober 2020. Lebih jelasnya Bima Hari Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian negara menyebutkan bahwa tes SKB akan diselenggarakan setelah tes SKD. Jadi jadwal tes SKB sendiri pada dasarnya akan dilaksanakan usai selesainya tes SKD (sekolah kedinasan). Jadi jika tes SKD sudah berhasil di selenggarakan di akhir bulan juli ini maka selanjutnya akan dilaksanakan tes SKB bagi cpns di berbagai daerah.

Penyelenggaraan tes SKB cpns pemprov jatim 2019 rencananya akan di selenggarakan dengan adanya konsultasi bersama dengan gugus tugas covid-19 pusat dan daerah. Nantinya proses pelaksanaan tes SKB pada cpns akan diselenggarakan sesuai dengan petunjuk teknis yang sesuai dengan protokol kesehatan yang harus di perhatikan. Saat ini menjadi peluang bagi setiap peserta cpns di jawa timur atau di daerah lainnya untuk terus belajar mengenai bidang yang dipilih. Karena ini akan menentukan lolos atau tidaknya kamu dalam penerjunan menjadi pegawai negeri sipil yang ada di jawa timur nantinya. Persiapkan dirimu dengan sebaik mungkin agar nantinya bisa mendapatkan kesempatan lebih besar untuk menjadi pns di tahun 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed