Trik mengetahui WhatsApp Sudah Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan

Britahu.info — Ketika sedang buru-buru atau ada pesan genting yang ingin disampaikan lewat WhatsApp, kamu dihadapkan situasi di mana orang tersebut mematikan read receipts sehingga centang biru tidak muncul. Lantas, bagaimana caranya untuk mengetahui pesan WA sudah dibaca meskipun centang biru dimatikan?Sebenarnya ada trik yang bisa dilakukan untuk menjawab rasa penasaran kamu. Caranya pun simpel dan layak untuk dicoba. Dilansir Indian Express, Sabtu (9/4/2022) seperti ini langkahnya.

1. Voice Note

Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp dan langsung menuju WhatsApp Chat orang yang kamu pikir sudah mematikan fitur read receipts. Setelahnya, kirimkan voice note sebagai bagian dari uji coba.

Jika seseorang mendengar voice note, maka ikon mikrofon pada VN akan berubah menjadi biru kepada orang yang menerima pesan tetapi tidak membalasnya.

Sebenarnya, cara ini adalah trik lama yang dilakukan sejak 2018 untuk mengetahui apakah pesan WhatsApp sudah dibaca atau tidak ketika centang biru dimatikan. Lalu, adakah cara lainnya?

2. Group WhatsApp

Cara selanjutnya adalah dengan membuat group WhatsApp yang berisikan diri kamu dan orang tersebut. Dengan begitu, kamu bisa langsung memantau apakah ia sudah membaca pesan tersebut atau belum. Akan tetapi, ada beberapa user yang meminta request terlebih untuk masuk ke sebuah grup. Jadi tidak semua bisa langsung masuk ke dalam grup yang kamu buat.

Kalau pesan WhatsApp kamu belum dibaca-baca juga, yang sabar ya, detikers. Ada baiknya untuk langsung menelepon nomor yang dituju untuk mengetahui jawaban langsung dari orang tersebut.

Sumber : Detikcom